3 Tips Tampil dengan Sentuhan Etnik Busana

Tips Tampil dengan Sentuhan Etnik Busana - Cita rasa etnik kini sering terlihat dalam padu padan busana untuk segala suasana. Batik, tenun, dan ragam motif entik yang khas jika dikemas modern akan menciptakan gaya berbusana yang apik dan cantik untuk menghadiri pesta, kantor maupun acara santai.

3 Tips Tampil dengan Sentuhan Etnik Busana

Apabila Anda ingin memberikan sentuhan entik dalam gaya berbusana, maka tidak ada salahnya jika Anda memperhatikan ulasan dibawah ini.

1. Tenun dan Lurik

Maksimalkan gaya formal saat bekerja, pesta atau menghadiri acara-acara resmi dengan busana berbahan tenun dan lurik. Permainan model busana two pieces serta kecermatan dalam memainkan detail notif etnik, membuat penampilan busana bermodel sederhana ini terlihat chic dan unik. Bagi yang menyukai busana motif penuh, pilih corak yang membuat penampilan terlalu berat, ramai dan penuh. Pilih motif lurik dengan permainan tumpal yang ditempatkan pada ujung rok bawahan. Sementara bagi Anda yang lebih menyukai busana minim motif, permainan warna, bisa menjadi alternatif. Ambil busana dengan warna menyala seperti merah, yang mempunyai permainan motif etnik pada beberapa bagian busana seperti bagian dada, ujung lengan, dan ujung rok.

2. Motif Thailand

Busana motif Thailand sampai kini masih digemari. Untuk acara santai pilih gaun halter neck warna merah-kuning atau gaun wearpack warna ungu dengan ornament khas Negeri Gajah Putih ini. Gaun kasual ini tentu saja pas dikenakan untuk menutupi tubuh, jika Anda merasa gaun ini cukup, terbuka, ambil syal dan Anda bisa mainkannya untuk menutup bagian tubuh yang terbuka.

3. Gaya Bohemian

Masih untuk gaya kasual, Anda bisa memilih busana bergaya bohemian dengan motif unik dan berwarna cerah. Bohemian style adalah salah satu gaya yang memberikan Anda "kedamaian", bebas, dan dekat dengan alam. Anda bisa memilih gaun panjang, dan material kain "kusut" seperti tidak diseterika.

Cukup sekian sedikit ulasan mengenai Tips Tampil dengan Sentuhan Etnik Busana. Semoga dengan ulasan diatas akan memberikan gambaran bagi Anda dalam mengenakai pakaian dengan memberikan sentuhan etnik buasan untuk di segala suasana.


Komentar