Nuansa Gothic dalam Balutan Busana

Nuansa Gothic dalam Balutan Busana - Buasana bermuansa gothic semakin digemari. Ciri dari fashion gothic adalah penampilan dramatis dan menjadikan hitam sebagai warna utama. Namun, mengadopsi keseluruhan gaya gothic, mulai dari busana, aksesoris, rias wajah hingga tata rambut akan menghadirkan penampilan gaya yang terlihat “menyeramkan” jauh dari kesan feminism dan cantik.

Nuansa Gothic dalam Balutan Busana

Berangkar dari situlah Chiristian Mohr, seorang desainer muda dari Semarang, alumni da guru LPTB Susan Budiharjo Semarang mencoba membuat rancangan yang menghadirkan semangat gothic tanpa meninggalkan sisi cantik dan feminin. Lewat rancangan gaun dan kebaya, Christian memilih siluet A-line dengan goresan dramatis dan seksi pada beberapa bagian busana.

Untuk menetralkan kesan “seram” dan dramatis dari tema gothic, Christian menyandingkan hitam dengan warna merah serta krem. Material kain brokat, tulle dan sifon serta sedikit permainan manik-manik membuat busana ini memperlihatkan sisi cantik dan feminin.

Nah, melihat paparan diatas Anda bisa tentunya Anda tetap bisa tampil cantik dan feminin dengan busana gothic, simak tips berikut.
  1. Untuk tampil gothic Anda tidak perlu berdandan secara berlebihan, Buatlah matamu lebih gelap dengan warna eyeshadow ungu maupun abu-abu. Hindari pemakaian eyeliner secara berlebihan. Lipstik yang Anda gunakan yaitu warna merah agar terkesan lebih seksi.
  2.  Anda harus percaya diri dengan gaun yang dikenakan dan juga make up Anda. Tampil lebih percaya diri akan menambah penampilan menjadi terkesan tajam dan berani.
  3. Penampilan gothic identik dengan warna hitam. Namun, tidak berlaku lagi untuk sekarang. Kini penampilan gothic tidak semuanya harus serba hitam. Anda bisa menggunakan warna-warna cerah seperti pink, merah, dan warna cerah lainnya.
Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk melengkapi tampilan gothic Anda. Semoga artikel yang berjudul Nuansa Gothic dalam Balutan Busana bisa bermanfaat dan menjadikan tampilan busana gothic lebih cantik dan menarik.

Komentar