Sentuhan Warna Emas dalam Busana

Sentuhan Warna Emas dalam Busana  - Warna emas yang identik dengan elemen gaun malam kinii tengah menjadi elemen warna favorit.  Sentuhan warna emas selalu berhasil memberikan  aksen glamour dan seksi. Sehingga hal ini menjadi perhatian oleh beberapa desainer untuk menerapkan aksen emas ini pada karyanya.

Sentuhan Warna Emas dalam Busana

Rancangan rumah mode Daks menggunakan aksen warna metalik.  Kombinasi antara blazer berwarna emas dan gaun panjang berwarna nude akan terlihat sangat menawan. Sama halnya dengan koleksi Amaya Arzuaga di Paris Fashion Week. Perpaduan little black dress dan outerwear panjang warna emas tampil sederhana, namun sangat menarik.

Hal serupa juga dilakukan oleh Blumarine di Milan. Yang membedakan diantara keduanya yaitu rumah mode ini memadukan sentuhan Asia dalam koleksinya, contohnya yaitu gaun hitam berpotongan kimono dengan aksen emas sehingga tampilan lebih elegan. 
Lain halnya di New York. Para desainer  memasukkan elemen emas melalui outerwear dan pencil skirt. Seperti Iceberg dan Raoul, mereka memadukan elemen emas dengan warna hitam sehingga tampak mewah dan modern.

Tak kalah, Devi Ros, seorang desainer Asosiasi Perancang Pengusaha Mode (APPMI) Jawa Tengah mencoba menginterpretasikan warna emas ke dalam rancangannya. Melansir tema “Burning Gold”, Devi menampilkan busana koktail dengan cutting edgy berpotongan minimalis. Warna pohon dan buingan akibat perubahan iklim karena terbakar pasannya matahari mengispirasi menjelma ke dalam gaun kombinasi warna matang seperti ungu dengan bunga emas, lavender bunga emas, tosca bunga emas dan silver yang terlihat dramatis.

Konsep berbusana yang gaya dan unik ini memperlihatkan kekuatan tersendiri. Devi Ros mampu menampilkan sisi glamour sekaligus tidak meninggalkan citarasa klasik yang tidak akan lekang oleh zaman.

Tips Memadukan busana dengan warna emas

•    Warna emas akan sangan cocok bila dipadukan dengan warna-warna glamor seperti merah, silver, hitam, dan juga abu-abu. Hindari memadukan warna emas ini dengan warna pastel atau putih. Hal ini akan memperburuk penampilan Anda.
•    Apabila Anda kurang percaya diri dalam menggunakan busana dengan nuansa emas karena terkesan terlalu mewah, maka sebaiknya gunakan warna emas sebagai aksen. Anda bisa memilih gaun dengan pengaplikasian warna emas pada bagian panel, kerah, ataupun kantong.

Demikian artikel yang berjudul Sentuhan Warna Emas dalam Busana. Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Hai, ka. Kalau kemeja kasual putih dengan suspender gold, cocok ga?

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkanlah pesan atau komentar yang santun ^_^