Inilah 5 Aplikasi Terbaik Untuk Memonitor Ponsel Android Kamu

Aplikasi Terbaik Untuk Memonitor HP Android Kamu- adalah solusi untuk menampilkan pergerakan dari android anda, mulai dari info aplikasi boros baterai, masalah koneksi internet, file junk yg tidak berguna di ponsel anda, dll masih banyak lagi fungsi dari Aplikasi Monitor Android. Walaupun sudah menggunakan Launcher Android Teringan, namun jika ada aplikasi yang bergerak terlalu berlebihan, maka akan membua ponsel anda juga dapat overheat, dsb, oleh karena itu monitoring sangat diperlukan.
Dalam monitor-memonitor posel android kesayangan, tidak peduli anda seorang android freak atau android user biasa, akan tetap memerlukan hal ini. Nah oleh karena itu, berikut ini akan kami berikan anda 6 Aplikasi Terbaik Untuk Memonitor Android Anda :

1. Network Monitor Mini : Si Widget Kecil di Home Screen yang Berguna

Network Monitor Mini ini adalah aplikasi yang akan mempermudah anda untuk memonitor pergerakan koneksi internet anda, dari mulai speed download hingga speed upload. Sehingga ada bisa tau saat tidak sedang merasa menggunakan internet, namun koneksi internet jalan terus, nah anda bisa mencari aplikasi itu dan memutuskan tindakan apa yang akan anda lakukan pada aplikasi itu. Posisinya yang tidak memakan banyak ruang, hanya sebuah statistik kecil yang bisa anda tempatkan dimana saja di home screen anda, namun terlihat keren setelah anda install. Beberapa pengaturan transparansi, warna, dan setelan lainnya. Network Monitor Mini bisa di download disini. Network Monitor Mini masuk kedalam Aplikasi Terbaik Untuk Memonitor Android dalam list kami.

Bisa dilihat, widget dari aplikasi ini sangat kecil namun efisien untuk monitor traffic internet anda.

2. System Monitor : Statistik Informasi Sistem Android Anda

System Monitor ini sengaja kami masukkan ke daftar Aplikasi Terbaik Untuk Memonitor Android, karena ini adalah aplikasi yang sudah sangat lama ada dan performanya tidak bisa diragukan lagi. Kini aplikasi ini sudah mulai berkembang dan bisa dilihat dari interfacenya yang sudah diperbarui oleh developernya. Aplikasi ini tetap menggunakan widget di layar home screen anda, karena banyaknya sistem yang dapat dimonitor oleh aplikasi ini, maka anda akan perlu sebuah home screen baru khusus untuk aplikasi ini. Namun tentu saja tetap bisa diakali jika anda tidak ingin membuat home screen baru, hanya dengan mengurangi jumlah sistem yang di monitor oleh aplikasi ini. Ingin tau apa saja yang dapat dimonitor aplikasi ini ? Biar gambar yang bicara dibawah ini. System Monitor dapat di download d link ini.

3. Tiny Core : Widget minimalis dengan sajian info penting ponsel anda.

Terkadang kita merasa agak risik dengan tampilan home screen yang penuh dengan informasi-informasi system anda. Maka mungkin anda perlu Tiny core ini, aplikasi kecil yang bisa mencakup banyak hal. Itulah mengapa Tiny Core kami masukkan dalam artikel tentang Aplikasi Terbaik Untuk Memonitor Android ini. Aplikasi ini hanya memakan tempat yang sangat kecil, yaitu berada diatas status bar anda, dan hanya berupa garis yang mengindikasikan apa yang akan anda tampilkan, mulai dari indikator RAM, Penggunaan CPU, Batterai, dan Frekuensi CPU. Download Tinycore.

4.Disk usage : Sediakan informasi dengan sangat simple

Untuk apa bertele-tele dalam sajikan informasi jika ada cara yang simpel untuk menampilkan informasi yang dibutuhkan. Nah itulah yang mungkin ada di pikiran developer "Disk Usage", aplikasi simple yang menyediakan informasi penggunaan Memeory internal maupun memory external ini. Terkadang sebagian orang malas membaca dan melihat angka-angka, nah di aplikasi ini akan diberikan grafik mengenail penyimpanan yang ada di ponsel anda. Sangat mudah dalam menggunakan dan membaca keterangan dalam aplikasi ini, itulah sebab kami memasukkannya kedalam list Aplikasi Terbaik Untuk Memonitor Android. Download Disk Usage.

5. CPU Temperature : Cek seberapa panas ponsel android anda

Aplikasi ini layak kami masukkan dalam artikel Aplikasi Terbaik Untuk Memonitor Android ini. Memang kita memiliki telapak tangan dan anggota badan lain untuk merasakan panas yang dikeluarkan dari proses yang berjalan dalam ponsel kita, namun terkadang hawa panas di beberapa ponsel tidak bisa dirasakan sampai ke anggota tubuh kita karena bahan lapisan pelindungnya memang bagus. Oleh karenanya, kita memelurkan aplikasi pihak ketiga semaca "CPU Temperature" ini. Dengan aplikasi ini anda dapat melihat saat ponsel panas, aplikasi apa saja yang sedang berjalan dan mempunyai kemungkinan membuat CPU bekerja keras untuk menjalankannya. 

Oke, itulah sajian artikel 5 Aplikasi Terbaik Untuk Memonitor Android Anda untuk anda. Jangan lupa nantikan artikel kami yang lain, saran dan masukkan serta komennya kami harapkan.

Komentar