Inilah 5 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan



Manfaat Buah Manggis - Manggis dapat di kenal dengan nama ilmiah Garcinia mangostana. Buah ini dipercaya sebagai buah yangberasal dari Negara Indonesia serta banyak terdapat di sebagian daerah Asia Tenggara meliputi Thailand, Malaysia, Singapura,  dan juga Vietnam, serta  ada banyak di negara Afrika. Buah manggis sering kali di sebut sebagai ratu buah tropis hal ini disebabkan karena kegunaannya yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Inilah 5 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan
Buah manggis mempunyai tiga sisi yang paling utama yakni kulitnya yang ungu, daging yang berwarna putih serta biji yang ada pada dagingnya. Bijinya mempunyai rasa yang sangatlah pahit yang tidak dapat dimakan sementara dagingnya mempunyai aroma yang lembut dengan rasa yang sangat manis. Kulit terluar mempunyai karakter keset tetapi bisa di buka dengan gampang.
Manggis sudah menjadi bagian dari obat tradisional yang dipakai di beberapa negara Asia mulai sejak dahulu kala. Bahkan juga Manfaat buah manggis untuk kesehatan di kenal mulai sejak abad ke 18 serta sudah dapat dibuktikan dengan cara ilmiah. Buah Manggis merupakan gudang nutrisi penting yang diperlukan untuk perkembangan dan memenuhi keperluan gizi.

Inilah 5 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat buah manggis yang sesuai kandungan nutrisi manggis yang sangatlah baik bagi kesehatan :

1. Memiliki kandungan Antioksidan

Manfaat buah manggis yang pertama adalah untuk Antioksidan. Studi ilmiah sudah membuktikan bahwa di dalam buah Manggis mempunyai kandungan polifenol atau xanthones. Ada 2 jenis xanthones yang ada pada buah manggis gamma serta alpha manggis. Xanthone serta turunannya sudah dapat dibuktikan mempunyai beberapa manfaat, termasuk juga anti inflamasi. Xanthone yaitu obat yang efisien pada beragam penyakit kardiovaskular. Antioksidan ini mempunyai karakter pengobatan yang dapatmengobati sel-sel rusak akibat radikal bebas, memperlambat penuaan dini serta mencegah penyakit. Buah manggis seringkali dipakai untuk penyembuhan yang bersifat tradisional untuk menghindarkan penyakit kardiovaskular serta kanker.

2. Memiliki Kandungan Kalori yang rendah

Buah ini sangatlah rendah kalori yakni 63 kalori per 100 g serta tak memiliki kandungan lemak jemu atau cholesterol. Walau demikian kaya serat makanan yakni 100 g menyediakan kurang lebih 13% RDA yang sangat penting untuk anda yang memiliki berat tubuh yang berlebih untuk menu diet.

3. Mengandung  Vitamin C

Buah Manggis memiliki kandungan vitamin kurang lebih 12% RDA per 100g. Kandungannya larut di air serta vitamin C dapatmemberi perlawanan pada infeksi, flu serta mencegah radikal bebas yang berbahaya. Oleh karenanya dengan mengkonsumsi buah-buahan yang kaya kandungan vitamin C sangatlah perlu untuk melawan berbagai penyakit. Untuk ibu hamil kandungan Folat mempunyai peran utama dalam perkembangan janin serta evolusi sel-sel yang baru tumbuh.

4. Memperlancar Peredaran Darah

Buah Manggis memiliki fungsi dalam mempromosikan sel darah merah serta menghindarkan dari penyakit anemia. Hal semacam ini dikarenakanbisa meningkatkan aliran darah sehingga mengakibatkan perluasan pembuluh darah yang membantu melindungi kita dari penyakit spesifik seperti cholesterol, aterosklerosis, serta nyeri pada dada yang kronis. Tidak hanya itu buah manggisjuga dapat menghindarkan dari penyakit katarak lantaran melakukan peredaran darah yang lancar.

5. Untuk kecantikan

Buah Manggis mempunyai karakter antibakteri alami serta anti mikroba yang efisien dalam menyembuhkan beragam permasalahan kulit. Untuk anda yang mempunyai masalah dengan kulit berminyak, noda kulit, jerawat, serta kulit yang kering bisa sembuh dengan mengkonsumsi buah manggis. Tidak hanya itu, kandungan Senyawa santon yang ada pada kulit manggis merupakan yang paling tinggi apabila dibanding dengan buah-buahan yang lain. Ini bisa mengobati penyakit kulit, melakukan perbaikan sel yang rusak serta melindungi tubuh anda. Buah manggis juga bisa membantu penuaan dini  yang dikarenakan oksidasi. Manggis mempunyai antioksidan seperti katekin. Hal semacam ini dapat membantu dalam melawan radikal bebas.

Nah sekarang anda sudah tahu kan beberapa manfaat buah manggis untuk kesehatan tubuh kita. Oleh karenanya, mulailah mengkonsumsi buah manggis supaya bisa terlihat awet muda. Sekian dari penulis, semoga bermanfaat J

Komentar